CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 24 Mei 2015

Dunia itu Sempit

"Bertemu dengan teman lama itu bisa jadi 'mood booster' yang membahagiakan."
Tadinya setengah berharap agenda tadi pagi batal (re: main ke Car Free Day). Ga yakin bangun pagi sih gara-gara malamnya habis keluyuran di Kota Tua nyari properti. Kebetulan aku juga belum pernah ke CFD, berhubung temen lama yang ngajakin, hayuk aja lah. Dijadiin aja agenda dadakan ini.

Setelah satu dekade ga ketemu, kirain bakal awkward gimana gitu, eh malah jadi gampang akrab banget. Terakhir ketemu rasanya kelas 5 SD, waktu itu dia pindah sekolah ke Sampit. Ga nyangka ketemuan laginya di kota rantauan, tepatnya di depan shelter Tosari ICBC :D

Tadi pagi aku berangkat awal, gara-gara kurang fokus akhirnya salah turun di shelter BI. Agak males nunggu bus transjakarta berikutnya. Jadilah jalan kaki, toh tinggal dua shelter lagi, ga jauh-jauh amat, banyak temennya pula, sekalian membunuh waktu.

Udara sepanjang Jalan Sudirman pagi itu ga terlalu buruk. Sambil jalan bisa belanja juga karna bibir jalan udah disulap jadi pasar dadakan. Mulai dari makanan, minuman, pakaian, sampai batu akik pun ada yang jual -_- Ada banyak even juga tadi, biasa lah, dari anak kuliahan yang ngedanus sampai pertunjukan-pertunjukan absurd.

Baru tau wajah CFD kayak begitu. Orang yang tujuan awalnya mau jogging atau cycling malah jadi terdistraksi kan, kayak aku misalnya. Haha. Setelah melalui berbagai godaan, akhirnya aku sampai di meeting point. Beberapa saat kemudian orang yang ditunggu-tunggu pun dateng. Kirain dia jadi bareng temennya, eh ternyata sendiri. Lalu dimulailah kencan kami pfft. Nyari makanan, minuman, dan spot yang nyaman.

Kalo udah cerita-cerita emang ga ada habisnya. Mulai dari nyeritain temen-temen SD sampai kegiatan masing-masing. Nice stuff. Ga nyangka bakal senyaman itu, walaupun udah terpisah puluhan tahun dan ratusan jarak. Teman tetap akan menjadi teman bukan. Semoga silaturahimnya ga putus ya.

Glad to see you again, shen :)

Jangan jera ya diajak main lagi. Selamat menjadi Jakartans haha. Semoga betah. Awalnya kota ini memang menyebalkan, tapi lama-lama terbiasa kok. Terbiasa dengan kesulitan sepaket dengan kenyamanannya.

Rabu, 20 Mei 2015

[Lyrics] A Different You



I thought you were just part of my everyday life
But now you feel different
I keep seeing a side of you that I never thought of, that I never imagined


if I like you, if I wanna be with you
Am I being selfish? Is something wrong with how my heart sees you?

You weren’t in my heart before but you came to me more and more
Making it more comfortable, making me think of you more
You were just a friend but I keep seeing you differently
You make my heart flutter, you make me feel comfortable

I tried telling myself, it can’t be, my heart must be wrong
But your every word, your every action keep getting written in my heart

You weren’t in my heart before but you came to me more and more
Making it more comfortable, making me think of you more
You were just a friend but I keep seeing you differently
You make my heart flutter, you make me feel comfortable

Do you know?

You weren’t in my heart before but you came to me more and more
Making it more comfortable, making me think of you more
You were just a friend but I keep seeing you differently
You make my heart flutter, you make me feel comfortable

You were just a friend but I keep seeing you differently
You make my heart flutter, you make me feel comfortable


Sumber: popgasa.com

Selasa, 19 Mei 2015

Supermentor 6 : LEADERS

17.05.2015
Sebelumnya thanks to @DwiIndriArieska @dinopattidjalal @fpcindo atas kesempatan yang diberikan buat dateng ke acara yang kece ini. Excited banget dateng ke acara malam itu, padahal besok paginya ada ujian. Tapi tetep lah Djakarta Theater pun dikejar, demi ketemu Eyang Habibie sama Pak SBY :3


Yap, keempat tokoh di atas pengisi acara supermentor kali ini. Dari kiri ke kanan ada Pak Xanana Gusmao, Pak Tri Sutrisno, Eyang Habibie dan Pak SBY. Kesempatan yang barangkali once in lifetime, beruntung bisa dapet kursi agak depanan, karena kemaren dapet tiketnya lewat aksi upload video volunteerism. Agak-agak ga enakan waktu itu karna cuma dapet 3 tiket dari video yang diupload, padahal banyak yang pengen ikut. Alhamdulillah H-1 dapet kabar baik bahwa ada 100 kursi tambahan buat acara ini. Jadilah rame yang bisa ikut.

Well, di sini mau sedikit berbagi cerita apa yang ku dapet kemaren. Agak berat sih, tapi bagi generasi muda semacam kita ini agaknya perlu tau pengalaman dari para mantan pemimpin negara, buat meningkatkan mindset kita. Jadi kemaren itu keempat tokoh di atas berbagi cerita mengenai ilmu kepemimpinan, resep sukses, etos kerja, dan prinsip hidup.
"Mereka merupakan seorang negarawan," tutur Om Dino.
Ciri negarawan:
- Berdiri di atas semua golongan
- Punya leadership yang transformatif, kebesaran jiwa, dan visi yang jauh ke depan
- Mempunyai jejak internasional
- Diakui oleh rakyat sendiri dan dunia (not self-claimed)
- Timeless: ilmu berlian

Food Delivery with GO-JEK


Tadi malam segerombol anak ngidam J*Co. Karena yang lagi di luar ga nemu tokonya, akhirnya iseng-iseng nyoba aplikasi GO-JEK ini, mumpung lagi free ongkos delivery. Hehe. Ternyata cukup mudah menggunakan aplikasi ini. Pertama kita perlu mencari tempat makan yang kita mau, lalu pilih menu makanan, di sana sudah ada list harganya. Carilah tempat makan terdekat, biar ga kelamaan nunggu. Setelah booking, nanti dari pihak aplikasi akan mencarikan driver yang lowong. Kalau ada, selanjutnya dikasih notifikasi bahwa drivernya sudah menuju lokasi tempat makan. Kita bisa memantau drivernya udah sampai mana lewat GPS. Kita juga bisa telpon atau sms. Trusted lah.


Setelah dapet notifikasi di atas, deg degan nunggu abang GO-JEK. Sampai rela nunggu di balkon pas tau abangnya udah deket. Hahaha. Berhubung kosan kami lumayan susah dicari juga sih, daripada abangnya kesasar, daripada pesenan kami ga sampai :D


Setelah sekian menit menunggu, akhirnya pesenan kami sampai. Makasih abang GO-JEK udah nganterin. Kasih bintang 5 lah ya :3 Lain kali bisa nih dicoba lagi. Apalagi kalau lagi males keluar, tapi pengen makan enak. Huehehe.


Anyway, ini dalam rangka ulang tahun Pumo yang lewat seminggu. Hahaha. Selamat ulang tahun jeng. Walaupun surprisenya failed, thanks for sharing with us. Semoga diberi yang terbaik ya, pikirkan lagi matang-matang. Kalau udah yes, it's up to you ;)

Selasa, 12 Mei 2015

Kita vs Korupsi


Sebuah film tahun 2012 yang terdiri dari empat film pendek, yakni Rumah Perkara; Aku Padamu; Selamat Siang, Risa! dan Psssttt... Jangan Bilang Siapa-Siapa. Nonton film ini awalnya gara-gara mau nonton sekuelnya. Katanya film ini bagus, tapi waktu aku pertama kali nonton kesannya berat, jadinya cuma nonton awalnya bentar doang. Agak-agak menyesal baru sempat menyelesaikannya sekarang. Film ini mengispirasi guys. Tonton deh.

Film pendek pertama, Rumah Perkara, bercerita tentang seorang lurah yang mengingkari janjinya waktu kampanye dulu. Dia menyetujui perihal menjual tanah daerah yang dia pimpin kepada pengusaha real estate, bahkan  ia menyetujui penggusuran pemukiman penduduk setempat. Permasalahan muncul ketika seorang janda yang juga selingkuhannya, menolak tanahnya dibeli. Janda tersebut bersikeras mempertahankan rumah peninggalan suaminya, hingga terjadilah bencana yang tragis. Ketika orang-orang berkuasa menghalalkan segala cara untuk menggapai tujuannya, tak peduli lagi dengan rakyat kecil. Miris. Sebagai pemegang amanah seharusnya tetap menepati janjinya.

Selasa, 05 Mei 2015

Pelu Berjuang Menaklukkan Diri Sendiri

Photo by Nung
"Keterbatasan kita tidak lagi dipaksakan oleh dunia luar, tapi oleh diri kita sendiri."
Salah satu kutipan paling nyes waktu supermentor 5 kemaren. Sadar ga? Terkadang diri kita sendiri yang membuat keterbatasan. Padahal di luar sana, ada berjuta kesempatan. Belajarlah berinovasi, membuat sesuatu yang bermanfaat. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi untuk orang lain. Terkadang mengalahkan diri sendiri memang hal yang paling sulit, mengalahkan rasa malas salah duanya. 

Terima kasih atas inspirasinya Pak Dino, terima kasih juga sudah mengadakan acara yang kece ini. Ga sabar menanti acara selanjutnya, spoilernya TOP banget. Pengen dateng lagi, tapi di sela-sela UTS dan deadline The Script. Semoga sempat dateng ke acara yang satu ini :3

Photo by @rayaoun

Kamis, 30 April 2015

Prince of Tennis


Prince of Tennis ini manga yang udah lama banget. Pertama kali baca komiknya waktu SMP kelas 2, sekitar tahun 2006. Baru baca beberapa komik waktu itu, gara-gara ketularan kakak kedua, waktu masih zaman-zamannya rental komik. Dulu padahal dilarang ortu baca buku khayalan orang lain, tapi tetep aja bisa berkilah, mencari celah. Masih inget dulu pernah nyuri-nyuri baca komik, sampe diumpetin dibalik buku mata pelajaran. Hahaha. Pada akhirnya ketahuan dan lama-lama terpaksa menyerah.

Lupa dulu pernah baca komiknya sampai volume berapa. Jadi waktu awal-awal nonton anime ini seolah bisa menebak jalan ceritanya. Berasa dejavu gitu *eh. Hehe. 178 episode itu ga sedikit. Selama sebulan terakhir mencicil anime ini. Akhirnya selesai juga nonton episode ke-178 barusan. Setelah mencari tau ternyata masih ada anime edisi National Tournament-nya. Nanti deh disambung kapan-kapan :D